Subscribe:

January 7, 2015

Manusia Siput Ini Gemparkan China

Seorang pria asal China, Liu Lingchao, memiliki kebiasaan unik. Pria asal Liuzhou, Wilayah Otonomi Guangxi, China, ini memungut sampah dan mebawanya pada sebuah `rumah berjalan` yang menyerupai rumah siput. Sehingga, pria berusia 39 tahun ini disebut sebagai `manusia siput`.


Dikutip dari Shanghaiist, Selasa 2 Desember 2014, Liu sudah enam tahun memungut sampah. Dia berkeliaran di jalanan dan mengambil botol-botol plastik yang sudah tak terpakai lagi. Barang-barang bekas itu ditaruh di `rumah` dari bambu yang berbentuk setengah lingkaran. Rumah itu selalu dibawa ke manapun Liu pergi.

Rumah portabel dari bambu itu sekarang dihiasi dengan pita berwarna dan bunga plastik. Sehingga terlihat relatif lebih bagus dan lebih stabil dari tahun-tahun sebelumnya. Rumah ini disusun dari barang-barang bekas yang dipungut Liu selama beberapa bulan perjalanan, dari Wuzhou dan kembali lagi ke Liuzhou.


Selama perjalanan itu, Liu memungut barang bekas. Saat tertentu, dia meletakkan rumahnya, mengambil botol kosong, memilah, dan meletakkannya di rumah itu. Kemudian dia masuk ke rumah itu, mengangkatnya dengan punggung, lalu kembali berjalan.

Sejak 10 tahun silam, Liu memang tak pernah tahan tinggal di rumah keluarganya. Dia trauma dengan kematian sang ayah dan juga perceraiannya dengan sang istri. Sejak itulah dia takut tinggal di dalam rumah.

Aksi Liu ini banyak dibicarakan oleh pengguna media sosial di China. Sejumlah reporter dan pengguna internet ramai-ramai mendatangi dan meliputnya. Namun, Liu tak mau mendekat dengan orang-orang itu. Sehingga, meski menghebohkan pengguna media sosial China, Liu seolah tetap hidup terisolasi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...